MUSIK ITU MENAKJUBKAN

anak-anak sudah ilahirkan dengan susunan kemampuan musik yang mengagumkan. Anak juga sudah mempunyai rensivitas yang baik pada nada, selain itu dia juga memiliki kemampuan ritme luar biasa dan kemampuan untuk mengenali perbedaan suara yang sangat halus sekalipun. seperti contoh, ketika seorang anak tidur kemudian ada benda jatuh. sendok misalnya, makan dia akan terkejut padahal masih dalam keadaan tidur.

keadaan menciptakan musik juga dapat membantu proses intelegensi yakni kapasitas untuk belajar dan memahami hal-hal baru. membuat musik membantu perkembangan kemampuan berbahsa dan bersosial, serta dapat menumbulkan efek positif terhadap aspek mental, fisik dan sosial ketika perkembangan masa kanak-kanak.

musik dapa juga mempengaruhi perkembangan otak. antara orang yang bermusik dan yang tidak bermusik berbeda. dikarenakan musik meningkatkan pengendalian motorik dan koordinasi. orang bermusik biasanya dapat mengatasi / mengendalikan rasa gugup dan dapat menangani rasa spontan. dengan begitu orang yang bermsik cenderung lebih tenang daripada orang yang tidak bermusik.

efek menakjubkan dari musik yang lain adalah musik juga dapat meningkatkan daya ingat, kemampuan bahasa, memahami matematika dan ilmu pengetahuan serta kesehatan.

melihat begitu banyak fungsi musik bagi perkembangan manusia diharapkan orang tua dapat mempedengarkan musik kepada anak mereka. akanlebih bak lagi kalau orang tua membaerikannya musik karya mozart yang disebut-sebut memiliki efek yang luar biasa untuk perkembangan otak.

0 komentar: